comscore

Menengok Keseruan Lomba Agustusan di Dalam Lapas Malang

Daviq Umar Al Faruq - 06 Agustus 2022 19:39 WIB
Menengok Keseruan Lomba Agustusan di Dalam Lapas Malang
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang menggelar berbagai lomba untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI. Dokumentasi Lapas Malang.
Malang: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang menggelar berbagai lomba untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI. Lomba yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini antara lain lomba tari, fashion show, dan karaoke.

"Ini sebagai implementasi WBP Lapas Kelas I Malang yang terampil, kreatif dan berani untuk mengekspresikan karyanya dalam bentuk apapun," kata Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Malang, Sigit Sudarmono, Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
Baca: Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan RI, Insiden Hotel Yamato Hingga Bandung Lautan Api

Para warga binaan yang terdiri dari tahanan dan narapidana ini saling bersaing satu sama lain untuk menunjukkan kemampuannya di masing-masing lomba.
Lomba fashion show ala narapidana membuat gelegak tawa penonton pecah. Para peserta diharuskan membuat dan memakai kostum unik berbahan dari limbah koran termasuk tata riasnya.

Peserta terdiri dari beberapa tim dan diberi waktu dua hari untuk merancang kostum. Alhasil, berbagai kostum unik mereka tampilkan, seperti kostum semar, gatot kaca, suku Dayak, dan lain-laon.

"Dan lomba ini merupakan pembukaan, akan masih ada seleksi lagi pada hari berikutnya, agar dapat terpilih menjadi satu pemenang yang terbaik," jelas Sigit.

Salah satu WBP peserta lomba, Syahrul, mengaku menggunakan kostum adat Sulawesi pada lomba fashion show. Ia mengaku senang sekali dapat mengekspresikan karyanya melalui event ini.

"Saya membuat kostum selama sehari bersama timnya. Semua bahan kostum disediakan pihak Lapas Kelas I Malang," katanya.

Sementara Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari, berharap keterampilan WBP Lapas Kelas I Malang ini bisa diasah lagi dan dapat dimanfaatkan sebagai modal ketika bebas kelak.

"Harapan kami keterampilan yang didapat di dalam Lapas Kelas I Malang bisa dikembangkan di luar," jelas Heri.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id