comscore

Penumpang Citilink Mendarat Darurat Lanjutkan Perjalanan ke Jakarta

Antara - 15 Mei 2022 23:38 WIB
Penumpang Citilink Mendarat Darurat Lanjutkan Perjalanan ke Jakarta
Ilustrasi--Maskapai Citilink. (ANTARA/HO-Citilink)
Semarang: Sebanyak 148 orang penumpang pesawat terbang maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG 483 yang sempat melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, akibat kerusakan mesin, telah melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

"Penumpang di penerbangan tersebut saat ini sudah diberangkatkan kembali ke Jakarta dengan pesawat pengganti pada pukul 17.45 WIB dan telah mendarat di Jakarta (CGK) dengan selamat pada pukul 18.58 WIB," kata VP Corporate Secretary and CSR PT Citilink Indonesia Diah Suryani Indriastuti, Ahad, 15 Mei 2022.
Ia mengungkapkan penerbangan QG 483 rute Banjarmasin-Jakarta yang sebelumnya telah lepas landas pada pukul 12.10 waktu setempat dialihkan (divert) ke Semarang karena alasan teknis.

Baca juga: Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Semarang

Pilot memutuskan tindakan sesuai prosedur dengan mendaratkan pesawat normal di bandara terdekat yaitu Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada pukul 12.36 WIB demi alasan keselamatan dan keamanan penerbangan.

Terkait dengan pendaratan darurat itu, Citilink melakukan langkah antisipasi dengan melakukan pengecekan lebih lanjut pada pesawat dan segera mengganti pesawat tersebut dengan pesawat lainnya sesuai prosedur yang berlaku.

Citilink juga telah melaksanakan prosedur delay management dengan memberikan kompensasi kepada penumpang berupa voucher dan serve on ground sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Manajemen Citilink mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi, dan kami senantiasa mengutamakan aspek keselamatan serta keamanan penerbangan sehingga kami selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan," jelasnya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id