comscore

Rekonstruksi Penembakan Anggota Dishub Makassar Digelar Pekan Depan

Muhammad Syawaluddin - 13 Mei 2022 15:49 WIB
Rekonstruksi Penembakan Anggota Dishub Makassar Digelar Pekan Depan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto bersama Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, di Mapolresta Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 18 April 2022. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Makassar: Polrestabes Makassar dalam waktu dekat akan menggelar rekonstruksi atau reka ulang adegan kasus penembakan yang menewaskan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, mengatakan rekonstruksi akan dilakukan pada pekan depan dengan menghadirkan semua pihak.
"Minggu depan ada rekonstruksi peristiwa penembakan," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 13 Mei 2022.

Rekonstruksi sempat diundur dua pekan karena bertepatan dengan libur Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah. "Karena rekonstruksi dilakukan harus bersama-sama penyidik, Kejaksaan, dan tersangka semua harus hadir," jelasnya.

Rekonstruksi akan berlangsung di lokasi atau tempat kejadian perkara di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate.

Baca: Tersangka Penembakan Anggota Dishub Makassar Jadi 5 Orang

"Disesuaikan dengan tempat. Kalau rekonstruksi saat penembakan, tadi disebutkan sementara di TKP," ungkapnya.

Penembakan terhadap korban, Najamuddin Sewang terjadi pada Minggu, 3 April 2022 lalu. Saat itu korban melintas di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Tiba-tiba pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi melintas di sebelah kanan korban. Tak berselang lama setelah motor yang dikendarai oleh dua orang berboncengan itu, korban kemudian oleng ke kanan dan jatuh bersama dengan sepeda motor yang dikendarai. Beberapa orang pun datang saat melihat NS jatuh. 

Korban pun dinyatakan meninggal setelah dibawa oleh masyarakat sekitar. Polisi yang menyelidiki kasus ini menetapkan lima orang tersangka salah satunya adalah Kasatpol PP Makassar dan seorang oknum polisi. 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id