comscore

Mal di Lampung Boleh Beroperasi 100%

Lampost - 05 Januari 2022 12:35 WIB
Mal di Lampung Boleh Beroperasi 100%
Ilustrasi pengunjung menggunakan masker menyambangi Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan - - MI/ Fransisco Carolio
Bandar Lampung: Pemerintah Provinsi Lampung mengeluarkan kebijakan kepada pusat-pusat perbelanjaan yang berada pada status PPKM level 1. Pemerintah membolehkan mal beroperasi dengan kapasitas 100%.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berlaku 4-17 Januari 2022. 
Dalam instruksi itu salah satunya disebutkan tempat yang menyediakan kebutuhan sehari-hari yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat seperti pasar, toko, swalayan, dan supermarket baik yang berada di lokasi sendiri maupun pusat perbelanjaan dan mal dapat beroperasi 100% dengan pengaturan jam operasional, kapasitas dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

"Gubernur Lampung mengeluarkan instruksi menindaklanjuti Menteri Dalam Negeri. Alhamdulillah pandemi semakin melandai, aktivitas berjalan normal, namun tetap protokol kesehatan," kata Wakil Ketua Posko Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Muhammad Zulkarnain, Rabu, 5 Januari 2022.

Baca juga: Percobaan Joki Vaksinasi Covid-19 di Semarang Digagalkan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lampung itu juga mengatakan pelaksanaan kegiatan pada pusat perbelanjaan beroperasi sampai pukul 22.00 WIB. Kapasitas pengunjung 100% dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau penerapan protokol kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan makan dan minum di tempat umum, restoran, kafe, atau warung makan maksimal 75% dari kapasitas dengan jam operasional sampai pukul 22.00 WIB. Untuk restoran yang hanya melayani pesan antar atau dibawa pulang dapat beroperasi selama 24 jam.

"Di Lampung hanya Lampung Utara yang dinyatakan PPKM level 2. Sementara Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Barat, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Tanggamus, Lampung Timur, Way Kanan, Pesawaran, Pringsewu, Mesuji dan Pesisir Barat berada di level 1," jelasnya.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id