comscore

6 Kabupaten/Kota di Babel Nihil Kasus Covid-19

Antara - 20 Mei 2022 11:08 WIB
6 Kabupaten/Kota di Babel Nihil Kasus Covid-19
Ilustrasi Medcom.id
Pangkalpinang: Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di Babel nol penambahan kasus covid-19. Total keseluruhan kasus aktif masih tersisa tujuh orang.

"Hari ini hanya satu kasus covid-19 di Bangka Barat," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat, 20 Mei 2022.
Ia menjelaskan berdasarkan data kasus covid-19 harian terbaru, enam kabupaten/kota yaitu Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang nihil penambahan kasus covid-19.

"Hari ini pasien sembuh dan meninggal akibat covid-19 juga nihil, sehingga pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak tujuh orang," ujarnya.

Baca: Jokowi Melonggar, Gibran Tetap Imbau Warga Solo Bermasker

Ia mengatakan tujuh orang pasien covid-19 yang masih menjalani isolasi tersebar di Belitung 4, Bangka, Bangka Barat dan Pangkalpinang masing-masing 1 orang pasien.

"Saat ini lima pasien covid-19 menjalani isolasi mandiri dan dua orang dirawat di rumah sakit rujukan, karena memiliki penyakit penyerta," katanya.

Menurut dia situasi dan perkembangan terkini penanganan covid-19 di daerah itu, menunjukkan tren kasus konfirmasi harian yang mengalami penurunan drastis.

"Dalam enam minggu terakhir kasus covid-19 turun drastis, karena efek dari berkurangnya angka testing bagi pelaku perjalanan ke luar daerah," katanya. 
 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id