comscore

PMI Asal Klaten Positif Covid-19 Usai Tiba dari Azerbaijan

Triawati Prihatsari - 04 Januari 2022 18:30 WIB
PMI Asal Klaten Positif Covid-19 Usai Tiba dari Azerbaijan
Ilustrasi Medcom.id
Klaten: Seorang warga Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah berinisial F dinyatakan positif covid-19 tanpa gejala. Diketahui, F merupakan seorang pekerja migran Indonesia (PMI) dari Azerbaijan yang tengah mudik saat libur Nataru (Natal dan Tahun Baru). 

"Saat ini dia berada di Asrama Haji Donohudan untuk melakukan karantina. Kami juga mengambil sampel untuk diperiksa di laboratorium milik Kemenkes di Salatiga apakah ini varian Omicron atau tidak," papar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto di Klaten, Jawa Tengah, Selasa, 4 Januari 2022.
Pasien melakukan perjalanan mudik dari Azerbaijan menuju Indonesia pada 18 Desember 2021. Dalam perjalanannya, F sempat transit di Turki dan menjalai tes swab dengan hasil negatif.

Kemudian dia melanjutkan perjalanan menuju Indonesia. Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, dia kembali menjalai tes swab dan hasilnya positif.

Baca: 12.514 Dosis Vaksin di Riau Kedaluwarsa

"Karena positif kemudian dia menjalani karantina di sebuah hotel di Tangerang. Seharusnya dia menjalani karantina selama 10 hari, namun baru hari ke 10 karantina kemudian diizinkan meneruskan perjalanan ke Klaten," imbuhnya.

Sesampainya di Solo, F dijemput keluarganya di Bandara Adi Soemarmo Solo dan melanjutkan pulang ke Klaten. 

"Tiba di Klaten kita lakukan pelacakan karena melakukan perjalanan luar negeri. Hasilnya F masih positif Covid-19 dari Jakarta. Kemudian F kami bawa ke Asrama Haji Donohudan Boyolali.Kami melakukan tracing pada empat orang kontak erat F. Hasilnya, keempat kontak erat tersebut dinyatakan negatif covid-19," ungkapnya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id