comscore

Akses Menuju Jembatan Ampera Ditutup hingga Pergantian Tahun

Media Indonesia.com - 29 Desember 2021 08:46 WIB
Akses Menuju Jembatan Ampera Ditutup hingga Pergantian Tahun
Jembatan Ampera Palembang. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Palembang: Kepolisian Resor Kota Besar Palembang Sumatra Selatan, sudah mempersiapkan upaya menjelang pergantian Tahun Baru 2022. Di antaranya dengan menutup akses lalu lintas di sepanjang Jembatan Ampera Palembang pada pukul 19.00 WIB.

Penutupan akses jembatan itu diberlakukan hingga malam pergantian tahun baru berakhir.
Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira Satyaputra mengatakan untuk mencegah agar tidak terjadinya kerumunan, sejumlah tempat publik termasuk alun-alun kota akan ditutup.

Di antaranya, Benteng Kuto Besak (BKB), Bawah Jembatan Ampera, Kambang Iwak, dan Bundaran Jakabaring. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penutupan Jembatan Ampera yang menghubungkan daerah hilir dan hulu Palembang.

"Penutupan ini akan dilakukan pukul 7 malam hingga pergantian tahun berakhir," katanya, Rabu, 29 Desember 2021.

Baca juga: Kasus Covid-19 Kembali Muncul di Kota Semarang

Untuk pengalihan jalan, bagi warga dari hilir mau ke hulu ataupun sebaliknya dapat melalui jembatan lainnya seperti Jembatan Musi II, Jembatan Musi IV, dan Jembatan Musi VI.

Nanti, kepolisian juga akan melakukan penjagaan di ketiga jembatan tersebut untuk memastikan tidak ada kendaraan yang terparkir di lokasi jembatan. Untuk hotel, tempat wisata dan pusat perbelanjaan akan tetap dibuka hingga pukul 22.00 WIB.

"Kami harap masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing untuk merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga," harapnya.

Ia menegaskan, aturan ini berdasarkan Intruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Jika nantinya ada yang melanggar, akan dikenakan sanksi berupa administrasi, tipirin hingga pidana jika memang membandel.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id