Wisata Yogyakarta Tetap Terbuka

    Ahmad Mustaqim - 15 Maret 2020 17:53 WIB
    Wisata Yogyakarta Tetap Terbuka
    Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Yogyakarta: Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X (DIY), belum akan menutup akses masuk orang luar ke wilayahnya terkait wabah virus korona. Menurut dia, kebijakan untuk lockdown bersifat dinamis.

    "Kegiatan pariwisata, kunjungan, atau sejenisnya masih berjalan seperti biasanya. Ketentuan ini bersifat dinamis dengan tetap melaukan observasi pada perkembangan situasi dan kondisi faktual," ujarnya, Minggu, 15 Maret 2020. 

    Sultan menyebut kegiatan wisata di wilayahnya tetap terbuka dengan pertimbangan, sektor ekonomi digerakkan oleh sebagian masyarakat yang bergantung pada aktivitas pariwisata. Terlebih, sektor pariwisata saat ini tengah mengalami penurunan. 

    Baca juga: Pasien Korona di Jawa Tengah Jadi 4 Orang

    Ia hanya mengimbau masyarakat menerapkan kebiasaan hidup sehat. Misalnya mencuci tangan menggunakan sabun. Menurutnya, pemerintah daerah bersama masyarakat harus saling bahu-membahu menyelamatkan dan menangani yang sakit, serta menjaga yang sehat agar jangan sampai sakit. 

    "Masyarakat bukan hanya merupakan objek, namun juga bisa berperan sebagai subjek yang turut aktif mencegah penyebaran virus," jelasnya. 

    Sultan menambahkan, masyarakat DIY tak perlu panik menyikapi pandemik virus korona. Masyarakat hanya perlu tetap waspada dengan tidak berlebihan menanggapi covid-19.

    "Keputusan dan tindak lanjut yang diambil hendaknya tidak membuat kejutan-kejutan pada publik dan memunculkan disinformasi," pungkasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id