Situs Makam Sunan Gunung Jati Cirebon Ditutup untuk Umum

    Ahmad Rofahan - 17 Maret 2020 13:27 WIB
    Situs Makam Sunan Gunung Jati Cirebon Ditutup untuk Umum
    Sekretaris Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Chaidir. (Foto: Medcom.id/Rofahan)
    Cirebon: Situs makam Sunan Gunung Jati di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ditutup sementara untuk umum. Hal itu guna meminimalisasi potensi penyebaran virus di salah satu lokasi yang kerap ramai dikunjungi masyarakat.

    Sekretaris Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Chaidir, mengatakan penutupan situs sudah berdasarkan kesepakatan bersama. Selain Bupati Cirebon, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Sultan Keraton Kasepuhan serta Sultan Keraton Kanoman, merestui penutupan situs.

    "Kemarin sudah dilakukan pertemuan antara Forkopimda dengan Sultan Kasepuhan dan Kanoman," kata Chaidir, Selasa, 17 Maret 2020.

    Menurut Chaidir, semua pihak sepakat menutup situs makam itu guna kebaikan bersama. "Sultan Kasepuhan maupun Kanoman, mendukung langkah yang terbaik. Ini yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Cirebon," ujar Chaidir.

    Ia menambahkan, sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Cirebon, penutupan makam Sunan Gunung Jati Cirebon, berlaku sejak 16-29 Maret 2020. Bupati juga menginstruksikan, penutupan sejumlah area publik milik pemerintah.

    "Area publik seperti hutan kota, taman Patrakarsa, taman PKK, GOR Ranggajati, dan sejumlah fasilitas milik pemerintah lainnya, ditutup," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id