41 Pasien Covid-19 di Banjarnegara Sudah Sembuh

    Antara - 30 Juni 2020 16:05 WIB
    41 Pasien Covid-19 di Banjarnegara Sudah Sembuh
    ilustrasi Medcom.id
    Banjarnegara: Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menyebut total pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Hingga saat ini kesembuhan sudah mencapai 41 orang.

    "Berdasarkan data yang terbaru, di Banjarnegara pada saat ini terdapat 43 kasus terkonfirmasi positif covid-19, dari 43 kasus tersebut 41 di antaranya dinyatakan sembuh, satu meninggal dan satu masih dalam perawatan," kata Budhi Sarwono di Banjarnegara, Selasa, 30 Juni 2020.

    Baca: Direktur RSUD Soetomo Sebut Tidak Pernah Dihubungi Risma

    Budhi berharap tidak akan ada lagi penambahan kasus covid-19 di wilayah setempat sehingga Banjarnegara bisa segera menjadi zona hijau. Dia juga mengingatkan seluruh pasien yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

    "Untuk itu kami kembali mengingatkan masyarakat untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu jaga jarak, selalu menggunakan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun," jelasnya.

    Dia juga meminta masyarakat di wilayah setempat tidak mengucilkan pasien yang telah sembuh dan juga keluarganya. "Jangan ada yang dikucilkan karena mereka adalah saudara kita juga, terlebih lagi mereka telah dinyatakan sembuh," ujarnya.

    Budhi mengatakan pihaknya terus mengintensifkan tes cepat covid-19 secara massal guna menemukan dan menelusuri potensi orang tanpa gejala sebagai upaya mencegah penularan virus tersebut di wilayah ini.

    "Kami akan terus mengintensifkan tes cepat secara massal, terlebih lagi akan ada 2.000 alat tes cepat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," bebernya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id