Jepara Intensifkan Rapid Test Covid-19

    Rhobi Shani - 30 Juni 2020 19:29 WIB
    Jepara Intensifkan Rapid Test Covid-19
    Ilustrasi. (Foto: MI/Cikwan Suwandi)
    Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengintensifkan tes cepat (rapid test) menekan angka sebaran covid-19. Sebanyak 2.000 unit rapid test kit disiapkan untuk mendukung pelaksanaan pemeriksaan.

    “Pak Gubernur (Jawa Tengah, Ganjar Pranowo) menyampaikan, terus lakukan (rapid test). Sehingga kita akan tahu (sebaran covid-19),” ujar Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Selasa, 30 Juni 2020.

    Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Jepara, Fakhrudin, mengatakan pihaknya saat ini tengah memetakan lokasi pemeriksaan dan target jumlah sampel yang akan dilakukan tes. 

    Baca juga: Insentif Perawat Covid-19 Jatim Baru Cair 30%

    “Gubernur menginginkan penanganan covid-19 pakai dasar keilmuan. Dalam dua hari ini mungkin kami sudah menerima (hasil kajian) Dewan Riset Daerah (DRD) untuk menentukan titik-titiknya," kata dia.

    Selain untuk dasar pelaksanaan rapid test, hasil penelitian DRD akan digunakan Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19, memutus mata rantai virus. 

    Saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Jepara menempati peringkat dua tertinggi di Jawa Tengah. Sejak sepekan terakhir, terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 64 orang dengan total kasus positif covid-19 saat ini sebanyak 334 kasus.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id