822 Perawat di Jatim Terjangkit Covid-19

    Amaluddin - 07 September 2020 14:33 WIB
    822 Perawat di Jatim Terjangkit Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Surabaya: Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur mencatat ada 822 perawat di Jatim terpapar covid-19. Dari jumlah itu, 25 perawat di antaranya meninggal.

    "Terbaru, seorang perawat yang bertugas di Pamekasan Nufia Anggreini meninggal setelah terpapar covid-19 pada Minggu kemarin. Total sampai saat ini ada 822 dan 25 di antaranya meninggal karena covid-19," kata Ketua DPW PPNI Jatim, Nursalam, saat dikonfirmasi, Senin, 7 September 2020.

    Baca: Gubernur Banten Berlakukan PSBB di Semua Wilayah

    Nursalam mengatakan meninggalnya Nufia menambah jumlah perawat yang gugur saat bertugas melawan covid-19. Perawat berusia 39 itu bertugas melayani pasien covid-19 di RSUD dr H. Slamet Martodirdjo, Pamekasan.

    Nufia merupakan warga Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, yang juga lulusan S1 Keperawatan di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. "Selain terpapar covid-19, yang bersangkutan juga ada penyakit bawaaan atau komorbid," jelasnya.

    Berdasarkan data DPW PPNI Jatim, 25 perawat yang meninggal didominasi daerah Surabaya. Yaitu sembilan orang perawat, disusul dari Sidoarjo dengan tiga orang perawat.

    Selanjutnya Tuban dan Bojonegoro dengan dua orang perawat. Sementara sembilan orang perawat lain yang meninggal dunia akibat covid-19 berasal dari Kota Malang, Sampang, Kota Probolinggo, Bangkalan, Gresik, Pasuruan, Kabupaten Malang, Sumenep dan Pamekasan.

    "Dari 25 perawat tersebut, semuanya telah mendapat santunan DPW PPNI Jatim. Namun, santunan dari Kemenkes dan DPP PPNI baru pada 12 orang," ujar Nursalam.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id