PSBB Pulau Jawa, Jateng Manut Pemerintah Pusat

    Antara - 13 Mei 2020 08:18 WIB
    PSBB Pulau Jawa, Jateng Manut Pemerintah Pusat
    Ilustrasi. Medcom.id
    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengikuti keputusan Pemerintah Pusat terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh Pulau Jawa. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku mendukung segala keputusan pemerintah pusat.

    "Kami siap saja dengan segala skenario, kami akan mengikuti komando dari pusat. Pokoknya keputusan apa yang dari pusat akan kita dukung," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 13 Maret 2020.

    Pemprov Jateng tengah melakukan persiapan terkait dengan kelonggaran kebijakan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah untuk penyesuaian. Dia menerangkan terkait kesiapan PSBB se-Pulau Jawa, pihaknya tengah menghitung dampaknya.

    Baca: BNPB Rekomendasikan Terapkan PSBB di Seluruh Pulau Jawa

    "Pasti nanti akan banyak yang di rumah, pasti nanti membutuhkan logistik, pasti membangun sistem transportasi yang sangat terbatas," tuturnya.

    Selain penghitungan perekonomian dan logistik, Ganjar mengatakan yang patut diperhitungkan yakni dampak keamanan. Pihaknya akan menggandeng TNI-Polri dan seluruh kekuatan masyarakat.

    "Sampai seandainya, jangan lupa front paling akhir, dalam hal ini tenaga medis dan rumah sakit, akan kita lengkapi. Pokoknya semua skenario dari pusat kita siap," ujar Ganjar.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id