Jenazah Pilot Pesawat Jatuh di Danau Sentani Ditemukan

    Antara - 12 Mei 2020 07:50 WIB
    Jenazah Pilot Pesawat Jatuh di Danau Sentani Ditemukan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Papua: Pesawat milik maskapai penerbangan Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis cesna jatuh di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Selasa pagi, 12 Mei 2020. Jenazah pilot pesawat telah ditemukan.

    Perwakilan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKIT) Papua, Norbert Tunyanan, mengaku pesawat nahas itu dikemudikan Joice Lin berkebangsaan Amerika Serikat. Dia mengungkap jenazah Joice Lin telah ditemuka pada Selasa pagi, 12 Mei 2020, di sekitar danau.

    "Saya sudah terima laporan yang menyatakan tim SAR sudah menemukan jenazah pilot pesawat MAF dengan kode penerbangan PK-MEC setelah menyelam di Danau Sentani," jelas Tunyanan dihubungi di Jayapura, Selasa pagi, 12 Mei 2020, melansir Antara.

    Baca: Pesawat Jatuh di Danau Sentani

    Dia menerangkan jenazah ditemukan di kedalaman 13 meter dan masih berada di dalam kokpit pesawat. Dia mengungkap piot sempat berkata sebelum pesawat jatuh.
     
    "Pilot Joice sempat berkata 'may day may day', dan terdengar jelas oleh pilot di pesawat-pesawat yang berada di frekwensi radio 119,1," urainya.

    Dia mengatakan kejadian pesawat jatuh itu sempat dilihat oleh salah satu pilot AMA yang mengemudikan pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCE. Kejadian jatuhnya pesawat pun sempat difoto.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id