LRT Palembang Batasi 30 Penumpang Selama PSBB

    Gonti Hadi Wibowo - 21 Mei 2020 15:21 WIB
    LRT Palembang Batasi 30 Penumpang Selama PSBB
    LRT Palembang. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
    Palembang: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III menerapkan aturan pembatasan penumpang yang ingin menggunakan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) hanya 30 orang dalam satu rangkaian kereta. Peraturan ini berlaku dalam membantu Kota Palembang selama menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    "Kapasitas LRT disesuaikan menjadi 30 penumpang dalam satu rangkaian. LRT Palembang itu memiliki tiga rangkaian sehingga kapasitas maksimal bisa mengangkut 90 penumpang dari kapasitas 390 tempat duduk," kata Manager Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti, Kamis, 21 Mei 2020.

    Baca: Tiga Kecamatan di Batam Bersih dari Covid-19

    Aida mengatakan pihaknya juga telah menerapkan social distancing di 13 stasiun LRT Sumsel baik itu di antrean boarding, tempat duduk, ruang tunggu, loket, pintu masuk, dan lift.

    Selain itu pihaknya juga melarang penumpang bersuhu tubuh tinggi atau diatas 38 derajat celsius dan mewajibkan seluruh penumpang menggunakan masker jika ingin menggunakan tranportasi LRT.

    "Peraturan itu merupakan intruksi pemerintah pusat dengan menerapkan  protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19," jelasnya.

    Aida menjelaskan untuk operasional LRT Palembang saat ini hanya 26 perjalanan yang dimulai pukul 08.39-17.27 WIB dengan waktu jarak antar kereta (headway) 36 menit.

    Untuk okupansi penumpang LRT Palembang selama masa pandemi  dengan 26 perjalanan hanya mengangkut 400 penumpang per hari. Sebelumnya okupansi penumpang bisa 6.000-7.000 penumpang per hari.

    "Kami berharap masyarakat mendukung upaya PT KAI dengan tetap mendukung dalam mencegah penularan wabah virus korona," pungkasnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id