46 Narapidana Lapas Porong Terima Remisi Natal

    Syaikhul Hadi - 25 Desember 2020 16:40 WIB
    46 Narapidana Lapas Porong Terima Remisi Natal
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)


    Sidoarjo: Sebanyak 46 warga binaan lembaga Pemasayarakatan kelas I Surabaya, di Porong, Sidoarjo, mendapat remisi Natal 2020. Satu warga binaan lainnya dinyatakan langsung bebas usai mendapat remisi.

    "Tahun ini ada 46 WBP yang mendapat remisi. Satu WBP langsung bebas," ujar Kepala Lapas Porong Sidoarjo, Gun Gun Gunawan, Jumat, 25 Desember 2020.




    Pemberian hak remisi Natal dikhusukan bagi warga binaan kristiani yang dinyatakan sesuai persyaratan, baik secara administrasi maupun warga binaan yang berkelakuan baik.

    "Mendapatkan remisi itu adalah haknya para warga binaan. Tentunya mereka yang bisa mendapatkan remisi itu yang sudah dinyatakan sesuai persyaratan," jelasnya.

    Baca juga: Warga Sumenep Diimbau Tetap di Rumah pada Malam Tahun Baru

    Seperti biasanya, saat perayaan natal tahun ini, warga binaan yang beragama kristiani diberi kesempatan untuk beribadah sesuai keyakinannya. Di dalam lapas sudah tersedia gereja yang bisa dipakai warga binaan yang hendak melakukan ibadah Misa Natal.

    "Mereka beribadah tadi, namun tetap sesuai protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tambahnya.

    Di tengah pandemi covid-19, seluruh warga binaan maupun petugas lapas harus menaati aturan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menanggulangi penyebaran covid-19 dilingkungan lapas.

    "Segala sesuatunya sudah kita persiapkan semuanya. Mulai tempat mencuci tangan, mengatur jarak mereka saat beribadah, dan meminta mereka menggunakan masker," tegasnya.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id