Ratusan Massa Bubarkan Acara KAMI di Surabaya

    Amaluddin - 28 September 2020 15:04 WIB
    Ratusan Massa Bubarkan Acara KAMI di Surabaya
    Ratusan massa menolak acara KAMI di Gedung Juang 45 Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. (Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Ratusan massa membubarkan acara silaturahmi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)  di dua lokasi Surabaya. Acara tersebut dihadiri salah satu deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo, dan mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin.

    Dua lokasi itu yakni Gedung Juang 45 Jalan Mayjen Sungkono dan di Jalan Jambangan Kebon Agung, Surabaya. Di dua lokasi itu massa dari berbagai elemen memblokade menolak acara KAMI tersebut.

    Pantauan di lokasi, selain dipenuhi massa, pintu gerbang Gedung Juang juga dipenuhi polisi. Sebuah mobil polisi pengurai massa juga nampak berjaga di sekitar lokasi gedung juang.

    Massa juga terlihat berkumpul di depan pintu gerbang Gedung Juang 45, demikian juga massa di Jalan Jambangan. Massa juga membawa mobil komando dan melakukan orasi menolak acara KAMI.

    Beberapa spanduk pun dibentangkan massa aksi. Seperti 'Aliansi Pemuda Surabaya Menolak Kehadiran KAMI Barisan Sakit Hati Pemecah Belah Bangsa', 'Arek Suroboyo Menolak KAMI dan KAMI Ojok Banci, Nek Wani Nggawe Partai, Ojo Cuma Dadi Provokator' ini dibentangkan.

    Korlap salah satu elemen massa, Andri Adi Kusumo, mengatakan kelompok KAMI berbahaya jika dibiarkan. "KAMI adalah kelompok yang berpotensi melakukan makar di Indonesia," kata Andri, saat berorasi di depan Gedung Juang 45, Surabaya, Senin, 28 September 2020.''
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id