Sejumlah Ruas Jalan di Depok Rusak dan Berlubang

    Media Indonesia.com - 02 Maret 2021 12:34 WIB
    Sejumlah Ruas Jalan di Depok Rusak dan Berlubang
    ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha. Sejumlah pengendara menghindari jalan yang rusak di Jalan Gas Alam, Depok, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019)



    Depok: Sejumlah ruas jalan di Kota Depok, Jawa Barat, berlubang. Seperti di jalan Boulevard, Grand Depok City, Cilodong, Kelapa Dua, Tole Iskandar, Sukmajaya hingga jalan Insinyur Haji Juanda.

    Di tiap-tiap jalan rusak memiliki lebar lubang yang berbeda sekitar 20-60 sentimeter. Jalan berlubang disebabkan banyak faktor, seperti diguyur hujan dan usia pondasi.






    "Tahun ini kita perbaiki," kata Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Artanto, Selasa, 2 Maret 2021.
    Ia mengatakan, dana perbaikan jalan sudah disiapkan. Namun, Artanto belum bersedia menjelaskan besaran dana perbaikan jalan tersebut.

    Baca: 5.000 Meter Jalan Rusak di Kota Tangerang Diperbaiki

    "Tentang perbaikan jalan itu pasti namun soal anggaran belum bisa kami jelaskan karena adanya refocusing anggaran untuk penanggulangan covid-19," ujarnya.

    Dia menerangkan, banyak ruas jalan yang menanti perbaikan. Antara lain Jalan Boulevard, Grand Depok City, Cilodong, Jalan Komjen M. Yasin, Kelapa Dua, Cimanggis, Jalan Tole Iskandar, Jalan Insinyur Haji Juanda, dan lain sebagainya.

    "(pengaruh cuaca) ya jelas (berpengaruh) sekali karena jalan itu isinya batu-batu yang tersusun. Kalau air masuk pondasinya tidak stabil karena terendam air," ujar dia.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id