Kota Bandung Terlepas dari Zona Merah

    P Aditya Prakasa - 12 Oktober 2020 14:41 WIB
    Kota Bandung Terlepas dari Zona Merah
    ilustrasi Medcom.id
    Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkap data terbaru zona risiko penyebaran covid-19 atau virus Korona di Jawa Barat. Terdapat tiga zona merah di wilayah Jawa Barat, yaitu Kabupaten Bekasi, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Karawang.

    "Pertama kalinya di Jabar zona merah hanya tiga, biasanya lima atau tujuh. Berapa hari ini hanya tiga, satu adalah Kabupaten Karawang, kemudian adalah kabupaten Bekasi, kemudian di Kuningan," kata Emil di Markas Polda Jawa Barat, Senin, 12 Oktober 2020.

    Baca: Satgas Covid-19 Nilai Keputusan PSBB Transisi DKI Tepat

    Emil menjelaskan kondisi Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi), saat ini dinilai telah membaik. Sementara wilayah Kota Bandung kini tak lagi berstatus zona merah.

    "Saya juga bergembira zona merah di pekan sebelumnya sudah bergeser. Contohnya Kota Bandung sudah oranye, KBB (Kabupaten Bandung Barat) sudah oranye, jadi di Bandung Raya tak berada lagi zona merah," kata Emil.

    Sementara mengenai tingkat keterisian rumah sakit, kata Emil, kini dipastikan dalam kondisi aman. Angka keterisian kini berada di angka 54 persen atau masih di bawah standar yang ditetapkan oleh WHO.

    "Keterisian rumah sakit bukan naik tapi menurun mengindikasikan ketersediaan ruang isolasi tak melewati atas WHO yang 60 persen sekarang di angka 54 persen," ujar Emil.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id