Dipadati Kendaraan, Lalu Lintas di Puncak Diberlakukan Satu Arah

    Rizky Dewantara - 04 April 2021 16:00 WIB
    Dipadati Kendaraan, Lalu Lintas di Puncak Diberlakukan Satu Arah
    Ilustrasi situasi arus lalu lintas di kawasan simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 4 April 2021. Medcom.id/ Rizky Dewantara



    Bogor: Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah secara situasional dari arah Puncak Bogor menuju Jakarta. Hal ini dilakukan guna mengurai kepadatan kendaraan wisatawan yang telah menghabiskan libur panjang Paskah pada akhir pekan ini.

    "Kita antisipasi jalur Puncak Bogor untuk arus turun akan diberlakukan satu arah mulai pukul 12:30 WIB dan batas waktunya situasional di lapangan," kata Kabag Ops Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana, di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 4 April 2021.

    Baca: Pencarian Korban Longsor Flores Timur Terkendala Alat Berat

    Ia menjelaskan pemberlakuan sistem satu arah ini untuk mengurangi kepadatan kendaraan di Jalur Puncak Bogor. Di mana ribuan kendaraan telah memasuki wilayah Puncak Bogor sejak Jumat, 2 April 2021.

    "Volume kendaraan paling tinggi yang memasuki wilayah Puncak Bogor pada Sabtu, 3 April 2021. Dan kami akan mengamankan lalu lintas di Puncak Bogor selama libur panjang Paskah," jelasnya.

    Menurut Ketut pihaknya telah memetakan simpul-simpul kepadatan di kawasan Puncak Bogor, seperti di Megamendung, Pasar Cisarua dan simpang-simpang jalan di beberapa objek wisata.

    "Anggota kami juga sudah disiagakan pada titik kemacetan yang telah kita petakan. Mudah-mudahan hari ini arus balik dari Puncak Bogor bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.(DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id