Populer Daerah; Ledakan Tabung Gas Rusak Rumah hingga Penangkapan Teroris Poso

    Meilikhah - 26 November 2020 08:00 WIB
    Populer Daerah; Ledakan Tabung Gas Rusak Rumah hingga Penangkapan Teroris Poso
    Kondisi Rumah Lokasi Ledakan Tabung Gas di Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi pada Rabu, 25 November 2020, dan terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id. Salah satunya ledakan tabung gas yang menghancurkan tiga unit rumah di Bekasi, Jawa Barat.

    Selain itu, penangkapan jaringan teroris Poso juga cukup menyita perhatian. Hingga status Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang semakin mengkhawatirkan.

    Berikut rangkumannya.

    1. Tabung Gas 12 Kg Meledak di Bekasi, 3 Rumah Rusak

    Mary Wiriana, 78, dibawa ke rumah sakit setelah terjadi ledakan tabung gas 12 kilogram di salah satu rumah di Kemang Pratama, Kota Bekasi, Jawa Barat, pukul 08.15 WIB, Rabu, 25 November 2020. Korban merupakan salah satu dari empat penghuni rumah.
     
    "Korban dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan atas luka bakar yang dideritanya," ujar Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, Iptu Ompi Indovina.
     
    Menurut Ompi, ledakan diduga terjadi akibat kebocoran tabung gas. Dia menuturkan, ketika korban menyalakan kompor gas seketika langsung terjadi ledakan yang membuatnya terpental.

    Selengkapnya, di sini. 

    2. Gempa Tektonik Sempat Terjadi di Gunung Merapi

    Aktivitas kegempaan di Gunung Merapi masih tinggi. Setidaknya, gempa tektonik sempat tertangkap dalam pengawasan yang dilakukan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG).
     
    "Gempa tektonik yang tertangkap sekali, tektonik jauh. Durasinya 41 detik," kata Kepala BPPTKG, Hanik Humaida, Rabu, 25 November 2020.
     
    Catatan BPPTKG, terjadi 45 kali gempa guguran pada Selasa, 24 November 2020. Selain itu, juga terjadi 404 kali gempa fase banyak, 47 kali gempa vulkanik dangkal, dan 45 kali gempa hembusan.

    Selengkapnya, di sini.

    3. Pimpinan Jaringan Teroris Poso Ditangkap

    Terduga jaringan teroris bernama Taufiq Bulaga alias Upik Lawanga, dikabarkan ditangkap Densus 88 Antiteror Polri. Dari informasi yang dihimpin, terduga pelaku tersebut merupakan pentolan jaringan radikalisme Poso.
     
    "Ada giat tersebut benar. Namun secara spesifik dan rinci bisa langsung dikonfirmasi ke Divhumas Mabes Polri, khususnya terkait giat Densus 88 AT," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, saat dikonfirmasi, Rabu, 25 November 2020.

    Selengkapnya, di sini.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id