Puting Beliung Rusak 15 Rumah Warga di Malang

    Daviq Umar Al Faruq - 14 November 2019 19:40 WIB
    Puting Beliung Rusak 15 Rumah Warga di Malang
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Malang: 15 rumah warga Desa Sumberejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, rusak akibat hempasan angin puting beliung yang terjadi pada Rabu, 13 November 2019. Peristiwa ini juga menyebabkan warga setempat merasa trauma.

    Bencana angin puting beliung ini dilaporkan berdurasi hanya beberapa detik namun disertai dengan hujan deras saat siang hari.

    ''Mudah-mudahan tidak ada bencana lagi. Dan yang apa yang terjadi di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan ini yang terakhir," kata Bupati Malang, M Sanusi saat dikonfirmasi, Kamis, 14 November 2019.

    Sanusi menjelaskan dari belasan rumah warga yang rusak, satu unit rumah dinyatakan rusak parah karena tertimpa pohon Sengon. Selain itu satu unit kandang sapi yang baru dibangun dua bulan lalu oleh pemiliknya juga roboh hingga menimpa sapi peliharaannya.

    Sanusi menjelaskan penghimpunan dana bantuan di Pendopo Agung Malang untuk korban terdampak bencana angin puting beliung ini terkumpul sebesar Rp 7,5 juta. Jumlah bantuan tersebut ditambah dari Bagian Kesra Pemkab Malanh senilai Rp7,5 juta. Sehingga nantinya masing-masing 15 kepala keluarga korban terdampak bencana mendapat bantuan uang tunai Rp1 Juta.

    "Pemkab juga menyertakan paket bantuan dari Dinas Sosial, BPBD dan Baznas Kabupaten Malang. Kita semua datang ke lokasi karena masyarakat Sumberejo kena musibah, sehingga Pemkab menjenguk para korban puting beliung," jelas Sanusi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id