Penunjukan Ketua DPC PDIP Surabaya DiJamin Selesai Hari Ini

    Amaluddin - 16 Juli 2019 19:11 WIB
    Penunjukan Ketua DPC PDIP Surabaya DiJamin Selesai Hari Ini
    Sekertaris Demisioner DPC PDIP Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri. Foto: Amaluddin.Medcom.id
    Surabaya: Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) lanjutan untuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya, di Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, di Jalan Kendangsari, Surabaya, Selasa, 16 Juli 2019. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Qomarudin Watubun diutus memimpin forum tersebut. 

    Sekertaris Demisioner DPC PDIP Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri, mengatakan, dalam Konfercab lanjutan akan ditentukan ketua, sekretaris, dan bendahara definitif DPC PDIP Kota Surabaya. Nantinya, mereka akan menjabat untuk priode 2019-2024.
     
    "Saya jamin hari ini selesai," tegasnya, di sela acara Konfercab lanjutan. 

    Zuhri menegaskan, pihaknya akan patuh dan tunduk apapun rekomendasi DPP PDIP terkait hasil Konfercab Lanjutan. Dia yakin seluruh PAC se-Surabaya akan patuh dengan keputusan DPP.

    "Kita satu garis lurus patuh terhadap keputusan partai," ujar Zuhri.

    Baca: DPP PDIP: Usulan Ketua DPC Surabaya Masih Rancangan

    Syaifuddin menjamin tidak ada keributan, semua pihak dipastikan menerima keputusan dari DPP. "Kalau yang kemarin itu kan proses untuk pendewasaan dalam berdemokrasi, hal biasa," tandasnya. 

    Konfercab PDIP Surabaya pada 7 Juli lalu diwarnai protes sebagian besar pengurus anak cabang (PAC). DPP PDIP menunjuk Adi Sutarwijono sebagai ketua DPC PDIP Surabaya bersama Baktiono sebagai sekretaris dan Taru Sasmita sebagai bendahara.

    PAC memprotes keputusan DPP karena tidak menunjuk Whisnu Sakti Buana untuk yang ketiga kalinya sebagai ketua DPC PDIP Surabaya, sesuai hasil Rakercab PDIP Surabaya akhir Juni 2019 lalu. Akibat protes tersebut, Konfercab pun diskrorsing sampai saat ini.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id