Penyebab Kebakaran KMP Sembilang Diselidiki

    Anwar Sadat Guna - 31 Juli 2019 15:07 WIB
    Penyebab Kebakaran KMP Sembilang Diselidiki
    Kapal Roro KMP Sembilang terbakar di industri galangan kapal di Meral, Karimun, Rabu, 31 Juli 2019. (Medcom.id/Anwar Sadat Guna)
    Batam: Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan penyebab terbakaranya kapal roll off roll on (Roro) KMP Sembilang masih didalami. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri akan menyelidiki penyebab terbakarnya kapal saat dock di galangan kapal PT Karimun Marine Shipyard, Rabu, 31 Juli 2019. 

    "Nantinya mereka (Labfor Polri) yang akan menyelidiki dan mendalami penyebab kebakaran," kata Hengky, kepada Medcom.id.

    Hengky menambahkan petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan api di kapal KMP Sembilang. Namun petugas belum dapat masuk ke dalam karena kondisi di dalam kapal masih panas. 

    "Kami menunggu situasinya mulai agak dingin untuk masuk ke dalam. Tim akan masuk untuk mencari tahu apakah masih ada korban atau tidak di dalam kapal tersebut," ujarnya.

    Baca: Kapal Roro KMP Sembilang Terbakar

    Kapolres mengatakan sebelum kebakaran terjadi KMP Sembilang sedang dalam perbaikan dan perawatan (repair) dan dock di kawasan PT Karimun Marine Shipyard. Saat kebakaran sempat terdengar suara ledakan.

    "Suara ledakan mungkin disebabkan karena adanya sisa-sisa barang saat dalam pengerjaan, seperti cat sisa pekerjaan yang dilakukan di dalam kapal. Namun untuk memastikan nanti akan didalami oleh Tim Labfor," ujarnya. 

    Kejadian ini menyebabkan 10 ekerja dirawat di rumah sakit akibat mengalami luka bakar. Seorang pekerja di antaranya meninggal karena mengalami luka bakar serius.

    Baca: Satu Pekerja KMP Sembilang Tewas Akibat Luka Bakar



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id