Anggota Polisi Jeneponto Ditangkap saat Pesta Sabu

    Muhammad Syawaluddin - 10 November 2019 16:54 WIB
    Anggota Polisi Jeneponto Ditangkap saat Pesta Sabu
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Makassar: Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jeneponto menangkap seorang polisi yakni Aipda AK. Pelaku diduga berpesta sabu di salah satu hotel di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. 

    Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, membenarkan penangkapan tersebut. Dia  mengatakan anggota polisi digerebek saat bersama seorang wanita di hotel di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. 

    "Mereka diduga sedang menggunakan dan menguasai narkoba. Saat ini sedang diamankan di Mako," katanya, di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu, 10 November 2019.

    Pihaknya tengah memeriksa intensif petugas kepolisian yang bertugas di Polres Jeneponto tersebut. Pemeriksaan untuk pengembangan barang haram yang digunakan oleh anggota polisi itu. 

    "Dia ada di Mako untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," jelasnya. 

    Syahrul belum bisa mengungkap barang bukti yang disita saat penggerebekan. Dia beralasan karena penyelidikan masih berlangsung. 

    "Terkait perkembangan proses hukum, kronologis dan fakta-faktanya akan disampaikan setelah dilakukan pendalaman," jelasnya. 

    Syahrul menegaskan penggerebekan merupakan komitmen Polres Jeneponto untuk melakukan bersih-bersih penyalahguna narkotika khususnya di tubuh anggota kepolisian yang bertugas di Jeneponto. 

    Dia berjanji pihaknya memproses anggota polisi yang diduga menggunakan narkotika golongan satu jenis sabu sesuai aturan yang berlaku. Mulai tindak pidananya, etik, dan disiplin. 

    "Saya sampaikan juga bahwa oknum ini akan di proses sesuai aturan hukum yang berlaku, baik pidana, disiplin maupun kode etiknya," tandasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id