Pemkot Bogor Bisa Mempekerjakan ASN dari Rumah

    Rizky Dewantara - 26 November 2019 12:09 WIB
    Pemkot Bogor Bisa Mempekerjakan ASN dari Rumah
    Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
    Bogor: Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengatakan wacana Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bekerja dari rumah bisa saja terealisasi di Pemerintahan Kota Bogor. Hal tersebut bisa terlaksana asal memenuhi syarat dan kriteria.

    "Harus betul-betul dipenuhi persyaratannya. Pasti ada sisi positif dan negatif dari kebijakan tersebut, kalau sisi positifnya lebih banyak, suatu saat Kota Bogor dapat menerapkan ASN kerja dari rumah," kata Dedie saat dihubungi Medcom.id, Senin, 25 November 2019.

    Mantan Pelaksana Deputi Bidang Pencegahan di KPK (komisi pemberantasan korupsi) itu mengatakan bidang-bidang pekerjaan ASN yang bisa dikerjakan dari rumah  harus matang pengkajiannya.

    "Kalau tujuannya untuk efisiensi dalam bekerja maka secara selektif harus disaring bagian apa saja yang bisa bekerja dari rumah," jelas Dedie.

    Dedie menegaskan ASN yang bisa bekerja dari rumah merupakan ASN yang tidak melakukan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. "Jadi bagian ASN seperti apa yang bisa bekerja dari rumah harus dipelajari lebih dalam, untuk meminimalisir dampak yang tidak diinginkan," pungkas Dedie.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id