Dua Penumpang Perahu Karam di Asmat Hilang

    Sri Yanti Nainggolan - 10 Januari 2020 00:10 WIB
    Dua Penumpang Perahu Karam di Asmat Hilang
    Ilustrasi - Medcom.id
    Asmat: Tim Pencarian dan Pertolongan Pos SAR Asmat, Papua, terus mencari dua penumpang perahu yang tenggelam di Muara Bokap, Distrik Betcbamu, Kabupaten Asmat, pada Kamis siang, 9 Januari 2020. Pencarian akan dilanjutkan besok.

    Perahu fiber bermesin ganda 15 dan 40 PK tersebut tenggelam dalam perjalanan dari Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat, menuju Distrik Pantai Kasuari.

    "Informasi yang kami terima dari teman-teman di Pos SAR Asmat, perahu nahas itu mengangkut penumpang sebanyak tiga orang," ujar Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury, dilansir Antara, di Timika, Kamis, 9 Januari 2020.

    Ia menjabarkan, satu penumpang selamat atas nama Amsar, 32, dan dua penumpang lainnya hingga kini belum ditemukan. Keduanya atas nama Selamet, 50, berjenis kelamin laki-laki, pekerjaan guru; dan Mano,43, berjenis kelamin perempuan.

    Seorang warga bernama Bustari melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Asmat pada pukul 11.30 WIT. Setelah itu, Tim SAR gabungan terdiri atas personel Pos SAR Asmat, Polsek Agats, dan Polair Agats; menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan perahu karet.

    Pihak keluarga korban juga ikut mencari dengan menumpang perahu cepat bermesin 40 PK. Pencarian dilakukan hingga pukul 17.00 WIT tetapi belum membuahkan hasil.
     
    "Pencarian akan dilanjutkan esok pagi mulai pukul 06.00 WIT dengan target tetap di lokasi tenggelamnya perahu motor tersebut. Penumpang yang selamat ikut dalam pencarian," kata dia.

    Besok, tim juga akan mengerahkan perahu RIB 200 PK untuk menjelajah area yang lebih luas sampai di pesisir karena ada kemungkinan korban hanyut. Selain itu, informasi akan disebarkan kepada nelayan yang melintas untuk membantu pencarian. Monce berharap besok korban bisa ditemukan.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id