Arief Siap Lengser dari Jabatan Walkot Tangerang

    Hendrik Simorangkir - 18 Juli 2019 13:42 WIB
    Arief Siap Lengser dari Jabatan Walkot Tangerang
    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat jumpa pers di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Foto: Medcom.id/Hendrik S
    Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerangkan polemik antara pihaknya dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bisa membuat posisinya lengser. Tapi, Arief mengaku tak memikirkan hal tersebut. 

    "Saya hanya memikirkan kepentingan masyarakat. Tapi kalau itu menjadi konsekuensi saya atas jabatan, saya siap. Bahkan kemarin ada pengamat yang menyebut saya bisa diberhentikan, saya siap," tegasnya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten, Kamis, 18 Juli 2019.

    Arief menambahkan, dirinya tidak pernah haus akan jabatan. Menurutnya, jabatan yang diperoleh merupakan titipan dari masyarakat. 

    "Saya enggak pernah mengejar jabatan jadi wali kota kok. Kalau saya dipercaya saya laksanakan dengan baik. Kalau sudah tidak dipercaya tidak masalah, saya ingin jadi rakyat yang masih tetap membangun Kota Tangerang ini," ujarnya. 

    Baca: Walkot Tangerang Siap Memenuhi Panggilan Polisi

    Dia melanjutkan siap memenuhi panggilan kepolisian, yang dilayangkan pada Jumat, 19 Juli 2019. Arief bakal diminta klarifikasi ke Polres Metro Tangerang Kota. 

    Pihak Arief diketahui juga melakukan pelaporan balik ke Kemenkumham, pada Selasa, 16 Juli 2019. Namun laporan tersebut dimentahkan karena minim bukti. 

    Sebelumnya perseteruan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly semakin memanas. Tim hukum Kemkumham melaporkan Arief ke polisi.
     
    "Intinya kami dari Kemenkumham memang mengadukan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ke Polres Metro Tangerang Kota karena telah melakukan pelanggaran hukum," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Kemenkumham, Bambang Wiyono kemarin.
     
    Baca: Yasonna Ungkap Asal Perselisihan dengan Wali Kota Tangerang

    Dalam pelaporan itu, Bambang menambahkan jika pihaknya sudah menjalani berita acara pemeriksaan (BAP). Lanjutnya, pihaknya mengadukan permasalahan ini demi kepentingan bangsa dan negara.
     
    "Nanti tim layanan advokasi hukum akan selalu komunikasi dengan Polres untuk menyelesaikan masalah ini. Dan sekali lagi mudah-mudahan ini segera selesai dan segera tuntas," pungkas Bambang.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id