Bupati Gowa: Semoga Habibie Husnul Khotimah

    Muhammad Syawaluddin - 12 September 2019 12:50 WIB
    Bupati Gowa: Semoga Habibie <i>Husnul Khotimah</i>
    Presiden ke-3 RI BJ Habibie. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)
    Makassar: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan turut berduka atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Adnan kehilangan salah satu sosok panutan Indonesia lintas generasi.

    "Innalillahi wa innailahi rajiun, masyarakat Kabupaten Gowa sangat berduka ditinggalkan putra terbaiknya. Insyaallah almarhum husnul khotimah" ungkapnya, Kamis, 12 September 2019.

    Adnan menyebut almarhum BJ Habibie adalah tokoh yang banyak mewariskan pengetahuan, semangat, dan hal-hal baik. Semangat Almarhum semasa hidup dalam membangun bangsa akan terus dikenang oleh generasi muda.

    "Selamat jalan Bapak BJ Habibie, bapak teknologi bangsa. Jasamu akan selalu kami kenang. Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujarnya. 

    BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu, meninggal akibat penyakit yang dideritanya. 

    Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019. Tepat di samping pusara Ainun Habibie.

    Selain belasungkawa Adnan juga memerintahkan seluruh institusi dan lembaga di daerah mengibarkan bendera setengah tiang sebagai hari berkabung. 

    "Kami telah memerintahkan seluruh kantor pelayanan dan kantor dinas termasuk di lapangan Kantor Bupati Gowa untuk mengibarkan bendera setengah tiang, tiga hari berturut-turut sebagai bentuk penghormatan kami setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa," terangnya. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id