Headline News

    Kasus Covid-19 Melonjak, DIY Kekurangan Tenaga Kesehatan

    MetroTV - 29 Juni 2021 09:41 WIB
    Kasus Covid-19 Melonjak, DIY Kekurangan Tenaga Kesehatan
    SDM yang semakin terbatas ini membuat kerja rumah sakit rujukan covid-19 kesulitan menangani lonjakan kasus di DIY. Metro TV



    Yogyakarta: Lonjakan kasus covid-19 dua pekan belakangan membuat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) defisit tenaga kesehatan. Hal ini semakin diperburuk dengan banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar covid-19.

    Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes DIY Yuli Kusuma Astuti menyebut tenaga kesehatan yang terpapar harus isolasi diri sesuai ketentuan. "Dari 27 rumah sakit rujukan penanganan covid-19 yang ada di DIY, setidaknya 20-30 persen tenaga kesehatannya terpapar covid-19," kata presenter Metro TV Leonard Samosir mengutip Yuli dalam program Headline News, Selasa, 29 Juni 2021.

     



    SDM yang semakin terbatas ini membuat kerja rumah sakit rujukan covid-19 kesulitan menangani lonjakan kasus di DIY. Selain itu, peningkatan kasus membuat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di DIY terus menipis.

    Saat ini pemerintah DIY tengah mengupayakan wacana untuk menambah rumah sakit lapangan baru. Rumah sakit darurat itu yang rencananya akan ditempatkan di Kabupaten Sleman.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id