22 Ribu Anak di Jatim Terinfeksi Covid-19, Khofifah Masifkan Vaksinasi Anak

    Amaluddin - 23 Juli 2021 17:44 WIB
    22 Ribu Anak di Jatim Terinfeksi Covid-19, Khofifah Masifkan Vaksinasi Anak
    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (Medcom.id/Amal)



    Surabaya: Sebanyak 22.107 anak usia di bawah 18 tahun di Jawa Timur terinfeksi covid-19. Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh hari ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak para orang tua lindungi anak dengan vaksinasi.

    "Berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, HAN tahun ini penuh tantangan karena adanya pandemi covid-19, terutama adanya varian baru yang dikenal varian delta yang juga memapar anak- anak. Implikasi pandemi ini bagi anak- anak begitu besar," kata Khofifah, di Surabaya, Jumat, 23 Juli 2021.

     



    Khofifah menjelaskan, jumlah kasus covid-19 di Jatim secara kumulatif mencapai 249.242 kasus. Dari jumlah itu, 22.107 anak usia di bawah 18 tahun terpapar covid-19.

    Baca: Hari Anak Nasional, Slank Bakal Hadirkan Literasi Seputar Pandemi

    "Sebanyak 93 jiwa anak-anak meninggal dunia. Rinciannya sebanyak 46 anak usia O-5 tahun dan 47 anak usia 6-18 tahun," ujar Khofifah.

    Kata Khofifah, lonjakan kasus covid-19 di Jatim  banyak terjadi pada klaster keluarga. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan klaster keluarga semakin masif, yakni membiarkan anak-anak bermain bersama di lingkungan perumahan tanpa disiplin protokol kesehatan (prokes).

    Di Jatim, lanjut Khofifah, jumlah anak usia 12-17 tahun sebanyak 3 juta jiwa. Untuk itu Khofifah mendorong orang tua, guru, dan juga tokoh masyarakat turut menggencarkan vaksinasi covid-19 untuk anak.

    "Anak-anak kita di Jatim harus kila lindungi. Salah satunya dengan pemberian vaksinasi. Untuk saat ini, sudah tersedia vaksinasi bagi anak yang diberikan untuk anak dengan rentang usia usia 12-17 tahun," terangnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id