comscore

Polres Bangka Barat Gelar Operasi Zebra Sambil Ajak Vaksin

Antara - 07 November 2021 13:42 WIB
Polres Bangka Barat Gelar Operasi Zebra Sambil Ajak Vaksin
Operasi Zebra dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan mengajak vaksinasi covid-19. ANTARA/ Donatus Dasapurna
Babel: Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Operasi Zebra 2021 sambil mengajak warga ikut vaksinasi covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi agar tercipta kekebalan terhadap virus korona.

"Dalam Operasi Zebra di masa pandemi covid-19 ini kami tidak hanya meningkatkan kesadaran warga untuk patuh aturan berkendara di jalan raya, namun juga berupaya mempercepat upaya pemerintah membentuk kekebalan kelompok atau 'herd immunity'," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, di Mentok, Minggu, 7 November 2021.
Baca: Pengemis di Tangerang Selatan Sewa Balita untuk Beroperasi

Dia menjelaskan Operasi Zebra Menumbing akan digelar mulai 15 hingga 28 November 2021 dengan tujuan utama mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di daerah itu.

Dengan pelaksanaan operasi rutin tahunan itu diharapkan tingkat kesadaran masyarakat dalam berkendara semakin meningkat sehingga bisa ikut mengurangi jumlah kasus kecelakaan.

"Pada dasarnya kami akan melakukan imbauan dan upaya penegakan disiplin," jelasnya.

Selain tujuan itu, personel yang terlibat dalam operasi juga akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pra pengendara yang belum ikut vaksinasi covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan virus.

"Lengkapi surat kendaraan, kelengkapan diri, patuhi aturan lalu lintas serta yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi di gerai terdekat, dan tetap patuh protokol kesehatan," ungkap Agus.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id