comscore

HUT ke-76, TNI Berbagi Sembako di Daerah Terpencil Flores Timur

MetroTV - 05 Oktober 2021 22:07 WIB
HUT ke-76, TNI Berbagi Sembako di Daerah Terpencil Flores Timur
Upacara peringatan HUT TNI ke-76 pada 2021 di sebuah desa yang terpencil tepatnya di Pompa Hydran di Desa Lewobele, Kecamatan Lewolema, Flotim, NTT, 5 Oktober 2021. Metro TV/ Fransiskus Gerardus Molo
Flores Timur: Sejumlah anggota TNI membagikan sembako kepada warga yang tinggal di sebuah desa terpencil kawasan Pompa Hydran, Desa Lewobele, Kecamatan Lewolema, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembagian sembako tersebut merupakan bagian HUT ke-76 TNI.

Komandan Koramil 1624-1/ Larantuka, Kapten Inf Paulus Ibi Weking, mengatakan pemusatan upacara HUT ke-76 TNI ini sengaja dilaksanakan di lokasi pompa hydran di Desa Lewobele yang menjadi program kemanunggalan TNI-rakyat sesuai perintah Pangdam IX Udayana.
"Program pompa hydram ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan air bersih bagi masyarakat sekitarnya khususnya di Desa Lewobele," kata Paulus di Flores, Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca: Sabu Senilai Rp31 Miliar Dimusnahkan BNN Aceh

Dihadapan Danramil dan Babinsa, Kepala Desa Lewobele, Yohanes Baptista Koli Kelen, menyampaikan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana dan Dandim 1624/Flotim beserta seluruh jajaran atas bantuan yang telah diberikan kepada warga Desa Lewobele. Dia berharap dengan hadirnya pompa hydran maka masalah air di lokasi sekitar bisa teratasi.

"Kami sangat bersyukur, walau pembangunan pompa hydran baru akan dimulai tetapi keyakin kami sangat kuat kalau air akan masuk hingga ke rumah-rumah masyarakat dan bisa kami menfaatin untuk membuka lahan pertanian," jelas Yohanes. (Fransiskus Gerardus Molo)


 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id