Khofifah Sebut Vaksinasi Upaya Menjaga Mutu SDM

    MetroTV - 14 September 2021 14:24 WIB
    Khofifah Sebut Vaksinasi Upaya Menjaga Mutu SDM
    Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi di kampus Untag Surabaya. (Foto: Metro TV/Reno Reksa)



    Surabaya: Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan upaya akselerasi vaksinasi. Kali ini yang disasar adalah lingkungan perguruan tinggi.  

    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai vaksinasi di lingkungan perguruan tinggi merupakan upaya untuk menjaga mutu sumber daya manusia.

     



    “Bagaimana peningkatan kualitas SDM kita ini terus kita jaga. Salah satu pilarnya adalah kampus. Maka vaksinasi di kampus menjadi bagian yang sangat penting,” ujar Khofifah, di Universitas 17 Agustus Surabaya, Selasa, 14 September 2021.

    Khofifah menyebutkan, dalam setiap pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat, pemprov Jatim mendapatkan jatah dosis buffer sebesar lima persen dari total dosis yang dikirimkan. Hal ini juga tertuang dalam rincian pengiriman oleh Kementerian Kesehatan. 

    Baca juga: Pemkab Bangka Tegaskan Pasien Covid-19 Dilarang Isoman

    Jumlah inilah yang dioptimalkan oleh Khofifah untuk menjangkau seluruh masyarakat di Jawa Timur. Bahkan, warga yang tidak memiliki KTP Jatim namun berkegiatan di Jatim, bisa terlayani menggunakan jatah dosis buffer tersebut. 

    “Mereka yang tidak ber-KTP kabupaten kota di Jawa Timur, juga bisa disapa buffer-nya Pemprov. Sangat memungkinkan kita bisa support, hari ini buffer insyaallah cukup,” imbuh Khofifah.

    Berdasarkan hasil asesmen pemerintah pusat, saat ini sudah ada 6 kabupaten kota di Jatim yang masuk level 1. Sementara untuk level 2 sebanyak 19 wilayah dan level 3 sejumlah 13 daerah. Khofifah menilai capaian ini harus terus dioptimalkan sehingga Jawa Timur segera lepas dari pandemi covid-19. (Reno Reksa)


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id