Capaian Vaksinasi di Kota Tangerang 1 Juta Jiwa

    Hendrik Simorangkir - 15 September 2021 14:16 WIB
    Capaian Vaksinasi di Kota Tangerang 1 Juta Jiwa
    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni.



    Tangerang: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mencatat capaian vaksinasi di wilayah tersebut telah mencapai 1 juta jiwa. Program bulan vaksinasi yang menyisir warga belum tervaksinasi ditingkat RW dinilai cukup efektif dan signifikan.

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan, capaian vaksinasi selama bulan vaksinasi Tangerang rata-rata di angka 25 ribu dosis per hari dan tertinggi di 40.549 dosis per hari.

     



    "Hingga saat ini program bulan vaksinasi Tangerang sudah berlangsung sembilan hari. Capaian vaksinasi itu bertambah 193.512 jiwa pada dosis satu dan 52.925 jiwa pada dosis dua," ujarnya, Rabu, 15 September 2021.

    Dia menambahkan, program ini akan diteruskan hingga akhir September. Kemungkinan, imbuh dia, program tersebut akan diperpanjang hingga vaksinasi selesai karena dinilai efektif.

    Diketahui, sebanyak 1.595.875 dosis vaksin covid-19 telah disuntikan. Antara lain, 1.003.460 jiwa pada dosis satu atau 67,8 persen dan 592.415 jiwa pada dosis dua atau 40,0 persen.

    Baca: Sentra Vaksinasi NasDem Siapkan 2.000 Dosis untuk Jepara

    Dini menjelaskan, capaian vaksinasi kategori rentan yaitu lansia saat ini juga sudah kian maksimal. Tercatat saat ini sudah 74.302 lansia tervaksinasi dosis satu dan 59.507 lansia tervaksinasi dosis lengkap.

    "Capaian ini berkat usaha optimal dan gotong royong semua pihak. Mulai dari petugas kesehatan, ketersediaan dosis hingga antusias masyarakat yang terus meningkat. Terlebih, adanya bantuan dibukanya gerai-gerai vaksinasi baru dari TNI dan Polri, di sejumlah titik pusat keramaian," jelasnya.

    Dini menuturkan, secara persentasi herd immunity memang terbentuk jika sudah dosis lengkap. Namun, lanjutnya, Pemkot Tangerang terus mengejar kedua dosis tersebut.

    "Saat ini, tinggal 2,2 persen lagi capaian vaksinasi Kota Tangerang mencapai 70 persen," ucap dia.

    Dini mengimbau, seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat akan semakin banyak dan semakin cepat masyarakat terlindungi dari covid-19.
     
    "Dengan itu ayo jangan kendor segera ikuti vaksinasi. Sedangkan yang sudah divaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat," katanya.
     

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id