comscore

86 Pasien Covid-19 Isoman di Babel Diawasi Ketat

Antara - 30 Oktober 2021 14:35 WIB
86 Pasien Covid-19 Isoman di Babel Diawasi Ketat
Personel Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan tes usap seorang warga. (ANTARA/Aprionis)
Pangkalpinang: Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung mengawasi ketat 86 pasien terpapar virus korona yang melakukan isolasi mandiri (isoman) guna mencegah penularan.

"Kita melibatkan TNI, Polri, kelurahan, dan puskesmas untuk mengawasi pasien isoman ini. Jangan sampai mereka masih beraktivitas di luar rumah yang dapat menular ke tentangganya," ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu, 30 Oktober 2021.
Ia mengatakan saat ini pasien covid-19 melakukan isoman lebih banyak dibandingkan dengan isolasi terpusat. Pasien terpapar virus korona isoman 86 orang, sedangkan pasien yang menjalani karantina di isolasi terpusat 14 orang.

"Saat ini 1.055 dari 1.069 tempat tidur di 96 isoter belum terisi pasien covid-19, seiring kasus harian covid-19 yang semakin melandai," katanya.

Baca juga: Pukul Mundur KKB, Bandara Bilogai Kembali ke Tangan Satgas Nemangkawi

Berdasarkan data terbaru, kasus harian covid-19 bertambah 17 orang tersebar di Pangkalpinang tiga orang, Bangka (2), Bangka Tengah (2), Bangka Barat (5), Belitung (2), Belitung Timur (3).

Pasien sembuh dari covid-19 bertambah 18 orang tersebar di Pangkalpinang enam orang, Bangka (4), Bangka Tengah (1), Bangka Barat (2), Bangka Selatan (2), dan Belitung (3).

"Hari ini pasien meninggal akibat covid-19 bertambah dua orang tersebar di Pangkalpinang dan Bangka Tengah," terang Mikron.

Ketua Satgasus Tracing dan Tracking Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel Fajar Supriadi Santosa menambahkan pihaknya mengerahkan 2.250 petugas gabungan untuk mengawasi pasien isoman, berstatus suspek, dan kontak erat dengan pasien covid-19.

"Kami berharap masyarakat melapor untuk memudahkan petugas melakukan pelacakan dan mengawasi orang yang melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19," imbuhnya. 

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id