Khofifah Ingin Jalan Lintas Selatan Jatim Buka Kawasan Wisata

    Amaluddin - 25 November 2020 15:26 WIB
    Khofifah Ingin Jalan Lintas Selatan Jatim Buka Kawasan Wisata
    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Medcom.id/Amaluddin
    Surabaya: Pemerintah Provinsi Jawa Timur berharap banyak pada Jalan Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang saat ini masih tahap pengerjaan. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan JLS tersebut akan menghubungkan pengendara pada sejumlah obyek wisata.

    "Nantinya ini juga dapat meningkatkan aksesibilitas pada koridor dan kawasan-kawasan produktif, serta menjadi jembatan terbukanya kawasan-kawasan obyek wisata kawasan Selatan Jatim," kata Khofifah di Surabaya, Rabu, 25 November 2020.

    Baca: Sekolah Tatap Muka di Tangerang Tetap Pertimbangkan Zona Covid-19

    Dia menjelaskan pembangunan JLS Jawa Timur merupakan salah satu program unggulan. Berdasarkan data, total 56,73 persen atau setara 383,10 km dari 675,31 km keseluruhan jalan telah terbangun.

    "Progres ini tercatat lebih cepat dari perkiraan, ternyata ini di luar dugaan progres pekerjaan di Lot 6 dan Lot 7, justru pada saat pandemi covid pelaksanaannya lebih cepat dari yang direncanakan," jelasnya.

    Menurutnya JLS rencananya akan melewati delapan Kabupaten yang dimulai dari Pacitan, Trenggalek, Tulunggagung, Blitar, Malang, Lumajang, Jember dan berakhir di Kabupaten Banyuwangi. Khofifah optimistis JLS mampu mengurangi disparitas antara Wilayah Utara dan Selatan Jatim.

    "Dengan fakta 40,01 persen wilayah di Jatim masuk sebagai kawasan Pansela, maka jika pengembangan wilayah selatan bisa maksimal, tentunya akan dapat meningkatkan kualitas SDM, dan saat yang sama dapat meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat  di Jatim secara keseluruhan," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id