Pemkab Sumenep Keluarkan Kebijakan Hentikan Aktivitas saat Azan

    Rahmatullah - 02 April 2021 12:28 WIB
    Pemkab Sumenep Keluarkan Kebijakan Hentikan Aktivitas saat Azan
    Ilustrasi ASN. MI/Ramdani



    Sumenep: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengeluarkan kebijakan agar seluruh aparatur sipil negera (ASN) menghentikan aktivitas saat azan berkumandang.

    "Karena Sumenep ini kental religinya dan itu juga bagian dari beberapa aspirasi dari sejumlah kiai. Sumenep harus dijaga dan Sumenep harus ada kebijakan-kebijakan yang baik," kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Jumat, 2 April 2021.






    Baca: Satgas Covid-19 Pusat Imbau Migran Tak Mudik Lebaran Idulfitri

    Dia menjelaskan menghentikan seluruh kegiatan saat azan tujuannya agar seluruh ASN yang muslim dapat langsung menunaikan salat tanpa menunda.

    Tujuan dari kebijakan ini untuk lebih meningkatkan keimanan para abdi negera sehingga dapat berdampak baik terhadap tugas serta tanggung jawab yang dijalankan.

    "Kalau ASN yang di Pemkab bisa langsung ke masjid Pemkab. Bisa juga di ruangannya masing-masing. Kenapa kebijakan ini saya keluarkan? Agar ASN yang muslim bisa langsung melaksanakan kewajibannya," jelas Fauzi.

    Achmad Fauzi melanjutkan kebijakan menghentikan seluruh aktivitas saat azan sekarang masih ditujukan kepada ASN dan itu akan dilakukan pemantauan selama satu bulan. Ke depan kebijakan serupa akan diperluas kepada perusahaan swasta, BUMN, BUMD termasuk lembaga pendidikan.

    "Kita berikan contoh dulu dari ASN kemudian kita nanti keluarkan surat edaran lagi untuk yang lain. Kalau secara keseluruhan tapi ASNnya masih belum disiplin kan tidak baik juga. Kita mulai dari ASN dulu," ujar Fauzi.

    Kebijakan ASN muslim menghentikan seluruh aktivitas saat azan berkumandang ini telah disampaikan sepada seluruh jajaran di Pemerintah Daerah melalui surat edaran bupati per tanggal 31 Maret 2021.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id