Populer Daerah, Warga Klaten Dijemput Densus 88 Hingga Ribuan Rumah di Pasuruan Terendam Banjir

    Lukman Diah Sari - 04 April 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Warga Klaten Dijemput Densus 88 Hingga Ribuan Rumah di Pasuruan Terendam Banjir
    ilustrasi Medcom.id



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Sabtu, 3 April 2021, menarik perhatian publik. Pertama tiga warga Klaten, Jawa Tengah, dibawa Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

    Kedua, ratusan personel gabungan amankan Hari Paskah di Sumenep, Jawa Timur. Terakhir, ribuan rumah di Pasuruan, Jawa Timur, masih terendam banjir.






    Berikut tiga berita populer daerah pada Sabtu, 3 April 2021:

    1. Tiga Warga Klaten Dibawa Tim Densus 88

    Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga warga Klaten, Jawa Tengah, pada Jumat, 2 April 2021. Rumah ketiga orang yang berbeda lokasi itu pun digeledah petugas.

    Ketiga orang yang diamankan itu, masing-masing berinisial S, 51, warga Desa Bono, Kecamatan Tulung; MR, 41, warga Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan; dan SH, 49, warga Desa Cetan, Kecamatan Ceper.

    Ketua RT 03/RW 06 Dukuh Srayo, Desa Cetan, Ambar Suseno, membenarkan ada satu warganya yang berinisial SH ditangkap petugas. Selain itu, petugas juga menggeledah rumah di lingkungannya.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Ratusan Personel Gabungan Amankan Paskah di Sumenep

    Polres Sumenep mengerahkan 289 personel dalam pengamanan Paskah 2021. Ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI dan Polri.
     
    "Pengamanan kita kerahkan dari Polri itu 219 personil dan dari TNI ada 70 personil. Kita sebar untuk pengamanan Paskah di Kabupaten Sumenep," kata Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Achmad Robial, Sabtu, 3 April 2021.
     
    Robial menyebutkan, pengerahan pasukan telah dilakukan sejak Kamis, 1 April 2021 dan berlangsung hingga selesai Paskah. Dalam pengamanan seluruh personel harus melaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Ribuan Rumah di Pasuruan Masih Terendam Banjir

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan banjir di Pasuruan, Jawa Timur, telah berangsur surut. Namun masih merendam ribuan unit rumah.
     
    "Adapun genangan air dengan tinggi muka air (TMA) 20-50 sentimeter masih terpantau di beberapa titik dan total rumah yang masih terendam meliputi 1.350 unit di Kecamatan Beji dan 700 unit di Kecamatan Gempol," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati di Jakarta, Sabtu, 3 April 2021.
     
    Banjir disebabkan tiga aliran sungai meluap yang diakibatkan hujan deras sejak Jumat, 2 April 2021. Banjir menyebabkan 2.970 rumah di Pasuruan terendam banjir dengan tinggi muka air sekitar 50-80 sentimeter pukul 17.00 WIB.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id