Protes Kinerja Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf, Pedemo Bakar Ban

    Rizky Dewantara - 20 Oktober 2020 14:42 WIB
    Protes Kinerja Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf, Pedemo Bakar Ban
    Aksi bakar ban di depan Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Selasa, 20 Oktober 2020. Medcom.id/Rizky D
    Bogor: Massa unjuk rasa yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa di depan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, melakukan bakar ban. Aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan massa terkait satu tahun kepemimpinan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

    Pantauan di lapangan, puluhan mahasiswa berorasi di depan Istana Kepresidenan Bogor. Mereka bergantian menyampaikan pendapatnya terkait kekecewaan mereka kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

    Kemudian pukul 13.45 WIB, pedemo melakukan aksi bakar ban bekas di depan pintu satu Istana Presiden. Aksi tersebut tidak berlangsung lama, karena langsung dipadamkan oleh aparat kepolisian yang berjaga di depan Istana Bogor.

    Baca: Kementerian Dinilai Belum Maksimal Wujudkan Peta Jalan Pendidikan

    "Pertama kita melakukan aksi kinerja satu tahun presiden dan wakil presiden, banyak cita-cita yang kami harapkan sebagai masyarakat yang ternyata selama ini tidak ada kesejahteraan yang dirasakan," ujar Resita dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor, saat ditemui di depan Istana Bogor, Senin, 20 Oktober 2020.

    Dia mengaku, dalam orasinya, satu tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf banyak muncul masalah. Salah satunya, infrastruktur yang diidam-idamkan tidak banyak memuaskan masyarakat. 

    "Kemudian perkembangan ekonomi, hutang luar negeri cukup banyak. Hutang yang diwariskan kepada anak cucu sangat banyak yang diberikan saat Jokowi memimpin," tutupnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id