Pemkot Makassar Siapkan Sanksi Bagi Pemudik Nekat

    Muhammad Syawaluddin - 30 April 2021 22:35 WIB
    Pemkot Makassar Siapkan Sanksi Bagi Pemudik Nekat
    ilustrasi Medcom.id



    Makassar: Pemerintah Kota Makassar memperketat pengawasan terhadap masyarakat agar tidak mudik Lebaran 2021. Pengetatan tersebut menyusul kebijakan larangan mudik dari pemerintah pusat.

    Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan pihaknya akan membahasa aturan terkait pengetatan aktivitas mudik. Aturan tersebut nantinya mengatur sanski bagi masyarakat yang nekat mudik.






    "Saya bersama Bapak Kapolrestabes Makassar juga jajaran terkait akan membuatkan aturan dan saya rasa ini memang harus kita patuhi demi keselamatan bersama," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 30 April 2021.

    Baca: Kota Bogor Kembali Berlakukan Ganjil Genap saat Akhir Pekan

    Aturan itu juga akan menentukan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih bandel untuk mudik. Aturan yang dibuat disinkronasi dengan penjagaan dan pengawasan ketat di sejumlah perbatasan di Makassar seperti perbatasan Makassar menuju Kabupaten Gowa, Maros, hingga Takalar.

    "Meskipun mudik lokal antara Makassar ke Gowa, Takalar dan Maros tidak dilarang, tapi kita tetap akan mengawasi agar tidak kecolongan," jelasnya.

    Dia menerangkan, aturan tegas dan pengetatan pengawasan di sejumlah perbatasan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan angka penyebaran covid-19.

    "Kita tidak ingin kasus yang meningkat di Makassar terulang lagi. Belajar dari kasus India, saya kita bisa lebih waspada. Sabar dulu biar ke depan bisa lebih baik lagi," tegasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id