Pemkot Tangsel Sebut PPKM Masih Diperlukan

    Farhan Dwitama - 24 Januari 2021 16:37 WIB
    Pemkot Tangsel Sebut PPKM Masih Diperlukan
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyatakan dukungannya terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali sampai 8 februari 2021 mendatang. Kasus covid-19 saat ini masih harus disikapi dengan ekstra lantaran belum menunjukan penurunan.

    "PPKM sangat penting dan masih diperlukan sampai dengan saat ini dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 dan oleh karenanya harus didukung," kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Tangsel, Minggu, 24 Januari 2021.

    Baca: Bocah Asal Minut Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

    Airin menjelaskan perpanjangan PPKM dengan adanya perubahan ketentuan seperti jam operasional mal dan pusat perbelanjaan dilakukan atas dasar pertimbangan yang sangat matang.

    Untuk wilayah Kota Tangerang Selatan, dalam rangka penanganan covid-19, Pemerintah Kota mengambil beberapa langkah strategis.

    "Langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini, antara lain, pertama, kita sudah menyiapkan Rumah Sakit Pakulonan yang sudah selesai dibangun yang rencananya akan digunakan khusus untuk merawat pasien covid-19," jelasnya.

    Kedua untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), telah dilakukan penambahan bed isolasi dan empat Intensive Care Unit (ICU). Ketiga, untuk Rumah Lawan Covid-19 di Ciater, juga sudah melakukan penambahan kapasitas sebanyak 150 tempat tidur.

    "Itu adalah langkah-langkah penanganan untuk di hilir. Sedangkan untuk di hulu, kita akan lakukan monitoring, pengawasan dan penindakan secara lebih intensif lagi. Tim monitoring PPKM yang anggotanya terdiri dari aparat Pemerintah Kota dan juga unsur Forkopimda ini terjun langsung ke lapangan pada pagi dan juga malam hari," ungkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id