Pemkot Surakarta Segera Sosialisasikan Aturan Mudik Lebaran

    Antara - 19 April 2021 23:12 WIB
    Pemkot Surakarta Segera Sosialisasikan Aturan Mudik Lebaran
    ilustrasi Medcom.id



    Solo: Pemerintah Kota Surakarta segera melakukan aturan mudik Lebaran 2021 menyusul aturan pelarangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Aturan tersebut dimaksudkan untuk menahan penyebaran covid-19.

    "Ada upaya pengetatan, ini untuk mengantisipasi pemudik terutama dari luar kota," kata Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surakarta, Ahyani, di Solo, Senin, 19 April 2021.






    Baca: Sekolah di Malang Mulai PTM Terbatas

    Ia mengatakan bagi pemudik yang nekat datang akan diminta untuk melakukan karantina mandiri. Pihaknya juga sudah menyediakan tempat untuk karantina pemudik, yaitu di Solo Technopark (STP). Meski demikian, Pemkot Surakarta juga memperbolehkan masyarakat untuk karantina di hotel.

    "Pokoknya pemudik atau pendatang, bisa ke STP atau di hotel kalau dia mampu, bayar sendiri selama lima hari. Sedangkan yang ke Donohudan kalau mereka terkonfirmasi positif covid-19," jelasnya.

    Ia mengatakan terkait dengan kebijakan pemerintah daerah tersebut akan disosialisasikan kepada masyarakat sebelum dimulainya waktu pelarangan, yaitu sebelum tanggal 6 Mei 2021.

    "Kami akan buat sosialisasi jelang tanggal 6 Mei karena mulai tanggal 6 sudah diterapkan. Nanti sosialisasi dilakukan mulai tanggal 1 Mei 2021," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id