Intan Jaya Mulai Kondusif

    Roylinus Ratumakin - 29 September 2020 18:25 WIB
    Intan Jaya Mulai Kondusif
    Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. AM. Kamal. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin
    Jayapura: Polda Papua memastikan situasi di Kabupaten Intan Jaya, Papua, berangsur kondusif. Sebelumnya serangkaian teror oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di wilayah tersebut. 

    Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. AM. Kamal, mengatakan aktivitas masyarakat kembali sedia kala. Pihaknya terus berpatroli untuk mengantisipasi aksi susulan yang dilakukan KKB.

    "Toko sudah mulai buka, begitu juga pasar termasuk dengan tempat ibadah di sana,” kata Kamal, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 29 September 2020.

    Kamal menerangkan, kondisi di kampung Hitadipa yang merupakan lokasi penembakan yang menewaskan dua anggota TNI dan warga sipil, sudah membaik. Olah tempat kejadian perkara (TKP) telah dilakukan tim gabungan.

    Baca: Aparat Gabungan Olah TKP Pembunuhan di Intan Jaya

    "Di kota dan beberapa distrik sudah membaik. Perlu saya tegaskan konflik itu bukan jaminan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, oleh karena itu mari bersama-sama menjaga stuasi yang lebih baik lagi," ujarnya.

    Kamal memastikan, pihaknya siap melakukan pendampingan bila investigasi dilakukan oleh tim dari pusat. Termasuk dengan pengawalan tim.

    "Ini merupakan tugas untuk mencari bukti, maka dari itu kami siap memberikan pengamanan apalagi ada perintah dari pimpinan," ujarnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id