comscore

Gibran Geram Solo Kembali Gagal Jadi Kota Kreatif Jaringan Unesco

Triawati Prihatsari - 02 Juli 2022 20:00 WIB
Gibran Geram Solo Kembali Gagal Jadi Kota Kreatif Jaringan Unesco
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Antara
Solo: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka geram Kota Solo kembali gagal menjadi anggota Kota Kreatif Jaringan UNESCO. Terhitung pengajuan Kota Solo menjadi anggota kota kreatif jaringan UNESCO tersebut terjadi dua kali.

"Solo gagal sayang sekali. Pengajuan proposal sebelumnya tidak maksimal. Kurang serius, saya tanyakan ke pihak UNESCO. Katanya memang proposalnya jelek, portofoilionya jelek, terlalu banyak seremoni, itu kan mereka kurang suka. Ya nanti saya benerin," saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, di Ndalem Purwohamijayan, Solo, Sabtu, 2 Juli 2022.
Dia mengatakan, kepergiannya ke Paris, Prancis beberapa waktu lalu merupakan salah satu upaya untuk kembali meraih predikat tersebut. Dia mengaku telah mendapatkan pengarahan langsung dari UNESCO untuk menjadi salah satu anggota kota kreatif UNESCO.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno mendorong Kota Solo untuk menjadi salah satu anggota jaringan kota kreatif tersebut yaitu Kota Seni Pertunjukan. Dia menilai Kota Solo memiliki potensi tinggi untuk itu.
 
Baca: Tertunda 2 Tahun, Dream Theatre Siap Manggung di Solo, Catat Tanggal dan Tiketnya!

"Harapannya dengan serangkaian usaha memperkuat ekosistem yang sudah dilakukan kali ini mendorong Solo menjadi kota seni pertunjukan," bebernya.

Dia berjanji akan memberikan bantuan untuk mewujudkan upaya menjadikan Solo salah satu anggota kota kreatif jaringan UNESSO tersebut.

"Kota Solo tengah dalam projectory yang sangat positif dalam pemulihan pascapandemi (covid-19). Malah sekarang dibandingkan dengan sebelum pandemi, Solo lebih maju. Saya optimis, dengan banyaknya event nasional dan internasional di Solo. Terakhir kemarin Solo sampai ke Paris ya, kita mengawal para pelaku ekonomi kreatif ini yang berinisiatif, dan kami hanya memfasilitasi," ungkapnya. 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id