comscore

KM Ladang Pertiwi Tenggelam, 26 Orang Dinyatakan Hilang

Muhammad Syawaluddin - 28 Mei 2022 13:38 WIB
KM Ladang Pertiwi Tenggelam, 26 Orang Dinyatakan Hilang
ilustrasi kapal tenggelam. Foto: AFP
Makassar: Kapal Motor Ladang Pertiwi dilaporkan tenggelam di sekitar Selat Makassar. Sebanyak 26 orang dinyatakan hilang akibat peristiwa itu. 

Kepala Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi, mengatakan kapal tujuan Makassar-Pulau Pammantuang membawa 43 penumpang. Kapal tenggelam pada Kamis, 26 Mei 2022, pukul 03.30 Wita di perairan Pammantauan. 
"Data yang saya dapat jumlah penumpang ada 43 orang. 17 sudah ditemukan," kata Djunaidi, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 28 Mei 2022.

Baca: KM Ladang Pertiwi Tenggelam, Puluhan Orang Berhasil Diselamatkan

Hanya saja, kata Djunaidi, peristiwa itu baru diketahui Basarnas Sulawesi Selatan hari ini. Tim rescue Basarnas Makassar, ABK KN SAR Kamajaya serta instansi dan organisasi SAR terkait segera melakukan pencarian di lokasi kecelakaan kapal. 

"Setelah menerima informasi, kami segera memberangkatkan tim yang berjumlah 40 orang," jelasnya. 

Dari 43 penumpang yang berada di dalam kapal, 17 orang telah diselamatkan oleh kapal yang melintas. Tujuh orang penumpang yang diselamatkan oleh TB Sabang 25 yang saat ini dalam perjalanan menuju ke Banjarmasin

Sementara, informasi lainnya TB Max membawa sembilan orang, dan TB Cipta 2002 membawa satu orang. Kebetulan kedua kapal tersebut menuju ke Morowali, dan diperkirakan akan singgah di perairan Tanakeke untuk menurunkan korban. 

Djunaidi menambahkan informasi yang beredar ada sekitar 60 penumpang, namun saat ini berdasarkan dari laporan keluarga korban ada sekitar 43 orang penumpang. 

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id