comscore

Wisatawan Hilang di Bromo Ditemukan Setelah 2 Hari

Daviq Umar Al Faruq - 21 Juni 2022 14:43 WIB
Wisatawan Hilang di Bromo Ditemukan Setelah 2 Hari
Proses evakuasi korban hilang di Gunung Bromo. (Istimewa)
Malang: Wisatawan yang hilang di Gunung Bromo bernama Roni Nur Efendi, 20, telah ditemukan setelah berada di hutan selama sekitar dua malam. Warga Wendit Timur, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, itu ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB, Selasa 21 Juni 2022.

"Masih evakuasi," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Selasa, 21 Juni 2022.
Sementara itu, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Malang, Sarianto, mengatakan, korban ditemukan di bawah tebing di sekitar Blok Mendongan. Lokasi tersebut tidak jauh dari lokasi ditemukannya sepeda motor Suzuki Satria FU nopol N-5851-ECZ milik korban. 

"Sekarang ini masih menunggu proses evakuasi. Membutuhkan waktu untuk proses evakuasi karena kondisi medan yang berat," katanya. 

Baca juga:  Pencarian Wisatawan Hilang di Bromo Terkendala Kabut

Beruntung, korban ditemukan dalam kondisi hidup. Namun, kondisi tubuh korban disebutkan lemas lantaran tak makan selama hilang di hutan.

"Saat ditemukan korban dalam kondisi selamat. Hanya saja kondisi tubuhnya lemas, karena tidak makan dan minum. Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban, karena medan yang curam menyulitkan proses evakuasi," jelasnya.

Sarianto mengaku, proses pencarian korban pada hari ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Pencarian korban sempat terkendala cuaca kabut tebal yang menyelimuti sekitar kawasan Gunung Bromo.

"Pencarian tadi sempat tertunda. Tim mulai bergerak lagi mencari korban pukul 09.00. Sebab di sekitar lokasi kabut tebal, sehingga harus menunggu kabut hilang terlebih dahulu," terang dia.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id