comscore

6 Titik Panas Terdeteksi di Kalimantan Timur

Antara - 21 Mei 2022 21:54 WIB
6 Titik Panas Terdeteksi di Kalimantan Timur
ilustrasi/Medcom.id
Balikpapan: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui stasiun di Kota Balikpapan mendeteksi adanya enam titik panas yang tersebar di tiga kabupaten di Kalimantan Timur.

“Sebanyak enam hotspot ini terdeteksi dari hasil pantauan hari ini, mulai pukul 13.00 hingga 17.00 Wita dan langsung kami sampaikan ke kabupaten masing-masing,” ujar Prakirawan Stasiun Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Heni Herlina di Balikpapan, Sabtu, 21 Mei 2022.
Pihak yang langsung diberi kabar mengenai adanya titik panas tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di masing-masing daerah. Tujuannya, agar mereka dapat melakukan tindakan lebih lanjut untuk penanganannya.

Dua hari sebelumnya, juga terdeteksi tiga titik panas di Kaltim dan langsung diinformasikan ke BPBD setempat. Sehingga titik panas tersebut sudah hilang, sedangkan enam yang terdeteksi hari ini merupakan hotspot di lokasi yang berbeda.

Baca: BMKG: Malang Raya Masuk Kategori Rawan Bencana Hidrometeorologi

Tiga kabupaten yang terdeteksi adanya enam titik panas hari ini adalah Kabupaten Kutai Barat terdapat satu titik, Kabupaten Kutai Kartanegara terdapat tiga titik, dan Kabupaten Berau ada dua titik panas.

Rinciannya, adalah titik panas di Kabupaten Kutai Barat berada di Kecamatan Dilangputi, tiga hotspot di Kabupaten Kutai Kartanegara tersebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Loa Janan ada dua titik dan satu titik di Kecamatan Loa Kulu.

"Untuk dua hotspot yang terdeteksi di Kabupaten Berau, keduanya berada di Kecamatan Pulau Derawan yang semuanya memiliki tingkat kepercayaan menengah," ujar Herlina.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id