comscore

JCH Sumsel-Babel Rampung Diberangkatkan ke Tanah Suci

Gonti Hadi Wibowo - 03 Juli 2022 08:23 WIB
JCH Sumsel-Babel Rampung Diberangkatkan ke Tanah Suci
JCH sedang menaiki pesawat di Bandara SMB 2 Palembang. Foto: Istimewa
Palembang: Embarkasi Palembang telah memberangkatkan 3.722 Jemaah Calon Haji (JCH). Dengan rincian 3.232 orang asal Sumatra Selatan (Sumsel) dan 490 orang asal Bangka Belitung. 

"Dengan diberangkatkannya kloter sembilan yang merupakan kloter terakhir di embarkasi Palembang maka kegiatan proses embarkasi haji Palembang berakhir," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Selatan, Syafitri Irwan, Minggu, 3 Juli 2022.
Irwan mengatakan dari kloter pertama yang masuk embarkasi pada 24 Juni dan terbang menuju Jeddah pada 25 Juni hingga kloter sembilan yang masuk pada 1 Juli dan terbang menuju Jeddah pada 2 Juli 2022. Tidak ada jemaah yang dinyatakan batal berangkat.

Baca juga:  46 Calon Haji Nonkuota Asal Indonesia Dideportasi Arab Saudi

“Alhamdulillah dari awal hingga akhir kloter semua proses lancar tidak ada kendala yang begitu berarti. Hal ini semua atas kerja sama dari semua pihak baik itu kesehatan, keamanan, administrasi dan semuanya telah bekerjasama dengan kompak sesuai komitmen kita dari awal yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah calon haji,” ujarnya.

Selain itu, berdasarkan dari pantauan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) hingga diberangkatkan kloter 9 tidak ditemukan jamaah asal embarkasi Palembang yang wafat di Tanah Suci. Baik itu dari Sumsel maupun yang berasal dari Bangka Belitung.

“Kami berharap semua jemaah yang berangkat akan kembali ke daerah asalnya masing-masing dengan jumlah yang sama sesuai jumlah mereka berangkat," jelasnya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id