comscore

Sah, Adik Presiden Jokowi Dipersunting Ketua MK

Triawati Prihatsari - 26 Mei 2022 10:57 WIB
Sah, Adik Presiden Jokowi Dipersunting Ketua MK
Adik Presiden Joko Widodo, Idayati resmi menjadi istri Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Foto: Medcom/Triawati
Solo: Adik Presiden Joko Widodo, Idayati resmi menjadi istri Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman setelah melewati ijab kabul pada pukul 10.00 WIB, Kamis, 26 Mei 2022. Presiden Jokowi menikahkan Idayati dengan bimbingan Kepala KUA Banjarsari, Solo, Arba'in Basyar, di Gedung Graha Saba Buana.

"Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin Haji Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomoharjo, nikah dengan engkau dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," ucap Jokowi sembari menjabat tangan Anwar Usman, Kamis, 26 Mei 2022.
"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," tutur Anwar saat ijab kabul.

Bertindak sebagai saksi dalam pernikahan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dari pihak wanita. Sedangkan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak laki-laki.

Setelah pengucapan ijab kabul selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah. Selanjutnya, kedua mempelai melakukan tukar cincin dilanjutkan dengan foto bersama keluarga. Sepanjang pelaksanaan akad nikah, musik dari gamelan mengiringi secara langsung.

Sementara itu, sejumlah Menteri dan pejabat negara turut menghadiri acara akad nikah. Beberapa di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadi Moeldjono beserta istri, Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri RI Jenderal Listyo Sigit, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Prof Anwar ini soko guru penting dalam rangka membina keluarga baru. Dengan rahman dan kasih sayang, mereka dipertemukan dalam usia tidak lagi muda. Kita yakin mereka sangat matang dan mudah-mudahan benih-benih cinta dan kasih sayang tumbuh diantara mereka," beber Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin memberikan selamat.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id